Beranda > Umum > Shah Rukh Dapat Gelar Datuk

Shah Rukh Dapat Gelar Datuk

Malaysia People Khan

Demam Bollywood melanda Malaysia ketika ikon film India, Shah Rukh Khan, terbang ke Malaysia untuk memperoleh anugerah gelar bangsawan setara dengan Datuk.

Khan memperoleh gelar tersebut dari Malaka, menyusul filmnya pada 2001 dengan latar belakang negara bagian di Malaysia selatan itu yang berhasil mengangkat nama kawasan itu sebagai daerah tujuan pariwisata yang penting.

Aktor Bollywood itu mengenakan busana tradisional Malaysia hitam dan keemasan bagi acara yang digelar Sabtu, dengan dihadiri lebih dari 500 tamu undangan.

Para tamu, antara lain para istri dan anak diplomat serta politisi, memanggil-manggil namanya dan mengerubungi bintang itu.

Bintang pujaan berusia 42 tahun itu sangat populer di Malaka, tempat film-film India mendapat tempat di hati penduduknya dari kalangan etnis India, Melayu Muslim dan juga komunitas China.

“Ini penghargaan yang besar sekali, sangat bergengsi bagi saya dan … bagi semua orang yang berakting dalam film di negara saya,” katanya kepada para wartawan., sebagaimana dilaporkan AFP.

“Bila Anda seorang aktor, anda akan yakin bahwa bahasa yang Anda ucapkan akan menjangkau dunia internasional dan membawa harapan serta melewati batas-batas negara, terutama pada saat dan jaman ini ketika dunia penuh perselisihan.”

Bangga dan dicintai

Khan dibawa berkeliling ke berbagai atraksi wisata Malaka sebelum menemui ribuan penggemarnya.

“Saya suka Shah Rukh Khan. Saya berdandan meniru dia hari ini dan sekalipun saya keturunan China, saya sangat menikmati film-film Hindi dengan Shah Rukh Khan bermain di dalamnya,” kata Chia Hooi Ling, 22 tahun, yang menghadiri upacara tersebut.

Penghargaan kepada Shah Rukh Khan menuai konteroversi, dengan para politisi mempertanyakan apakah sebaiknya artis lokal saja yang memperoleh penghargaan ini.

Namun demikian, para penggemar tak peduli dan merasa terhibur dengan kunjungan aktor Bollywowod itu, yang mengundang penduduk, turis dan penarik becak berdatangan untuk sekilas memandang legenda Bollywood itu.

“Ini impian yang jadi kenyataan. Saya datang dari Kuala Lumpur untuk melihat dia dan saya bisa berfoto bersama dengan dia,” kata Siti Asmah Abdullah, seorang mahasiswi berusia 21 tahun.

“Ia sangat gagah dan tampan. Bahkan nenek sayapun jatuh cinta padanya,” tutur Angelica Das, 16 tahun, yang menunggu berjam-jam untuk melihat Shah Rukh Khan.

Bagi penarik becak seperti Abu Mat Kassim. kehadiran Khan di negara bagian itu, tempat dia pernah syuting film “One 2 Ka 4”, berarti rejeki besar buat penghasilannya hari ini.

“Lihat begitu banyak yang dia lakukan untuk memperkenalkan Malaka,” katanya. “Saya suka padanya dan bangga gelar Datuk Malaka diberikan kepadanya.”

Kategori:Umum Tag:
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: